Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi
Pelantikan

Pelantikan Pejabat Administrasi di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi


Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi melantik delapan pejabat administrasi di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi. (9/11/2018)

Pelantikan ini dilaksanakan terkait telah diterbitkannya Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 19 Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kantor Imigrasi yang merubah nomenklatur nama Kantor Imigrasi Kelas II Sukabumi menjadi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi disertai dengan perubahan beberapa nama jabatan dan tugas serta fungsi baru yang diembanya.

Dalam amanatnya Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi Nurudin menyampaikan bahwa perubahan ini merupakan penyesuaian terhadap tuntutan masyarakat yang semakin hari semakin besar sehingga perlu adanya upaya yang sistematis dan terukur dalam rangka memberikan kepastian hukum dan perlindungan kepada masyarakat khususnya pemohon jasa keimigrasian.

Selanjutnya Nurudin mengutarakan agendanya ke depan dalam meningkatkan pelayanan dengan membentuk tim yang bertugas melakukan pengukuran indeks kepuasan masyarakat secara berkala.
"Tolak ukur keberhasilan di bidang pelayanan adalah tingkat kepuasan masyarakat yang dilayani dan dibuktikan dengan hasil survey indeks kepuasan masyarakat," katanya.

"Hasilnya akan menjadi bahan evaluasi pimpinan untuk mengambil langkah dalam meningkatkan pelayanan sehingga apabila ini sudah berjalan maka akan sangat mungkin Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Sukabumi kedepannya akan mendapat peringkat tingkat kepuasan masyarakat yang lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya," sambungnya.

Lebih jauh dalam bidang penegakan hukum keimigrasian Nurudin mengharapkan kedepan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam rangka peningkatan investasi asing dengan memberikan kepastian hukum yang jelas, mudah, transparan terhadap para investor, tenaga kerja asing maupun perusahaan-perusahaan yang memepekrjakan tenaga kerja asing sehingga mampu menumbuh kembangkan tingkat kepercayaan publik dan juga para investor asing untuk menanamkan modalnya di lingkungan kota sukabumi, kabupaten sukabumi dan kabupaten cianjur dan dampak positif yang dirasakan masyarakat adalah meningkatnya tingkat kesempatan kerja bagi warga lokal dan meningkatnya tingkat kesejahteraan masyarakat.

Sebagai penutup Nurudin mengharapkan kepada semua pejabat struktural untuk bersama-sama membangun tim yang solid. "Saya yakin pekerjaan seberat apapun dan sesulit apapun akan dapat kita lalui, karena kita selalu bersama, karena kita satu keluarga dalam suka dan duka." Tutupnya.

(foto/red : humas kanim sukabumi)


Artikel Terkait

    0 Komentar

    Tulis Komentar